vrijdag 8 april 2011

Flora is overleden

Timor, 4 April 2011     Hai lieve Ibu Brecht………………
Selamat pagi, Marsa ucapkan.  Di sini ada berita, tentu Ibu juga sedih, yaitu anjing kesayangan kita flora sudah mati tadi malam. Dan pagi ini Ofni gali lubang untuk kubur di pinggir sawah.  
Marsa wenst Ibu een goede morgen. Hier is een bericht dat Ibu ook zeker verdriet zal doen, namelijk dat onze hond Flora gisteravond is overleden. En vanmorgen heeft Ofni hem begraven aan de rand van het rijstveld.
Saya sangat sedih karena sikap anjing kita selama hidup bersama kita. Sudah dua kali, kami bawa ke dokter hewan untuk di rawat, dia masih sembuh dan kuat kembali. Namun sejak kemarin dia sakit lagi. Dan menurut dokter dia sudah tua.
Ik ben heel erg verdrietig omdat het karakter van onze hond was als het karakter van een mens. Wij zijn al twee keer met hem voor een behandeling naar de dierenarts gegaan, hij was weer even gezond en sterk. Maar sinds gisteren werd hij opnieuw ziek. En volgens de dokter was hij te oud (14 jaar).
Ibu ingat, sebagai hadia ulath buat saya, dari Ibu Yongsma dan mama Pin, pada tahun 1997 bulan juli. Saya rindu karena  dididik dari kecil untuk tidak buang kotoran di kintal, dan terlebih ialah ketika kita ibadah pagi atau malam dia selalu ada. Dia manusia kecil, selama sakit selalu tidur di luar, tapi dia tidur di rumah besar sampai mati. Sampai sini berita untuk flora. 
Ibu herinnert zich nog dat hij een verjaardagscadeau voor mij was van Ibu Jongsma en Pin in juli 1997. Ik mis hem nu al omdat hij van jongs af aan opgevoed is om niet op ons erf z’n behoeften te doen. Verder was hij altijd aanwezig bij de ochtend en avondwijding. Flora was een klein mensje, zolang hij leefde sliep hij altijd buiten maar hij sliep binnen in het grote huis toen hij overleed. Tot zover het bericht over Flora.
Salam rindu  Marsa

2 opmerkingen:

  1. ik heb hier al een paar keer op gereageerd maar mijn reactie blijft niet staan, aetske

    BeantwoordenVerwijderen
  2. Kepada Marsa yang baik. Sekarang saya tahu cara menjawab melalui weblog. Apa kabar? Saya baru baca mengenai anjing Flora yang sudah mati selama satu bulan lebih. Pasti Marsa kadang kadang masih rindu akan anjing Flora ini. Anjing kami pula bernama Flora, kalau tidak salah Marsa kasih nama yang sama kepada anjing di Noelbaki. Flora di Belanda kalah, karena dia berumur 13 tahun waktu mati, jadi Flora Timur menang. Banyak salam, juga kepada anak anak. Berangkali ada yang masih ingat akan saya. Daaaaaaaaaaaag, ibu Aetske

    BeantwoordenVerwijderen